Linux buat Pentium III

Comal Linux

Distro Comal-Linux adalah distro lokal yang diracik dengan bahasa pengantar Indonesia. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, diharapkan distro ini mudah digunakan dan disebarluaskan di Negeri ini. Walau demikian, Anda tetap dapat beralih ke pengantar Bahasa Inggris atau Arab … silakan saja.

Comal-Linux sengaja diracik untuk komputer “tua” sekelas dengan Pentium-III memori 128Mb, tetapi akan berjalan lebih gegas bila komputer Anda cukup “muda” (jangan lebih muda 6 bulan dari terbitnya distro ini, karena biasanya akan terganjal masalah driver). Hal tersebut diatas saya pastikan dengan cara uji coba pada komputer yang sama spesifikasinya, insya Alloh

 

Distro Comal-Linux diracik berbasiskan Slackware-Linux, yang dibangun dengan Linux Live Script (dari versi 0730 hingga 0431). Script lalu berganti dengan Zen Live-CD Script (versi 0831) dan berganti lagi dengan LiNomad Slackware-Live (mulai versi 1231). Dengan demikian, semua paket aplikasi yang kompatibel dengan Slackware-Linux semestinya dapat Anda tambahkan tanpa kesulitan.

Ciri khas Comal-Linux adalah dukungan atas aplikasi Linux khas untuk Muslim, yang akan terus bertambah insya Alloh. Gambar latar diambil dari situs Wikipedia dan situs seniman muda Muslim, tentu dengan idzin mereka, alhamdulilLah. Distro Comal-Linux sendiri didedikasikan untuk mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsho dari para penjajah durjana.

 

Lebih lanjut klik disni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: