Sistem Operasi Komputer Ubuntu Linux 11.10 “Oneiric Ocelot”

I.Sistem Operating Linux

Sistem Operasi Linux memiliki banyak variant atau turunan, salah satunya yaitu Ubuntu, Fedora,Mandriva,Gnome,Kubuntu,Edubuntu,Debian,LinuxMint, dan masih banyak lagi variant Operating Sistem Komputer Linux dengan keunikan masing-masing.Masing-masing variant ini berdiri sendiri sebagai sistem operasi sama seperti Windows Xp,Windows Vista,Windows 7 serta Mac OS X Leopard,Mac OS X Lion,dan sistem operasi komputer lainnya.

Paket dari sistem operasi Linux ini dinamakan distro atau distribusi Linux, Ubuntu Linux salah satu Paket Distribusi Linux, selanjutnya Ubuntu Linux kita sebut saja sebagai “Ubuntu”. Ubuntu adalah sistem operasi berbasis Linux,yang dapat mengoperasikan komputer desktop,notebook,netbook,tablet seperti iPad, Smart Phone dll.

 

Apa itu Kernel ?

Kernel adalah software yang secara langsung memanage hardware komputer anda, Kernel juga yang mengatur software aplikasi lainnya agar dapat berjalan dikomputer lainnya, kernel linux adalah Core atau komponen inti dari GNU/Linux Sistem, ketika core atau inti software Operating Sistem ini di upgrade maka komputer anda harus di restart.

Apa Kelebihan OS Linux ?

Bila dibandingkan dengan Windows dan Mac OS X, Linux memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri yaitu Linux tidak bermasalah dengan serangan virus komputer dan spyware,serta memiliki banyak aplikasi yang bisa di download secara gratis, dan anda akan dapat mengakses Source Code dari Operating Sistem ini merubahnya dan mendistribusikannya dengan nama yang anda buat,bahkan andapun dapat menjual paket distribusi Linux, menjual dalam bentuk CD/DVD, memberikan Konsultasi tentang Linux ke Perusahaan-Perusahaan pemakai Linux, sehingga ada value added yang diberikan oleh Linux kepada Pemakainya.

 

Disebut sebagai “Free Software” bukan berarti Linux tidak memiliki Lisensi, Ubuntu Linux memiliki lisensi hanya saja anda atau siapapun yang mendistribusikan Linux tidak perlu membayar lisensi tersebut.

<!– @page { margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in }

 

Linux juga dikembangkan oleh Komunitas Linux didunia dan didukung oleh Perusahaan Pengembang Open Source yang tidak melisensikan Distronya, mereka mengambil keuntungan dengan cara memberikan Technical Support bagi pemakai komersial dari kalangan Perusahaan-perusahaan pemakai Linux.

 

Ubuntu Linux 11.10 :

 

Ubuntu Linux adalah salah satu distribusi Linux atau variant dari Linux, dengan tampilan grafis front End yang enak dipandang dan mudah untuk dioperasikan menjadikan Ubuntu Linux sebagai salah satu Sistem Operasi Linux yang paling banyak digunakan didunia.

 

Tampilan Ubuntu Linux 11.10 :

 

Dash Home Menu Folder dengan tampilan tembus background.

 

Workspace Switcher yang dapat menampilkan pekerjaan anda secara simultan dalam 4 layar berbeda :

 

Background yang dapat diubah-ubah :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: