Sony Playstation 4


Jika Microsoft diam-diam menyiapkan Xbox sebelah berhasil Xbox 360, maka tentunya Sony harus bekerja pada sebuah PlayStation 4?

Spekulasi telah tersebar luas bahwa pertempuran konsol berikutnya akan berjuang sekitar 2011-2012.

Ini terjadi ketika Crytek CEO Cevat Yerli dan analis industri Colin Sebastian percaya bahwa potensi Xbox 720 dan PS4 bisa tampil. Tapi apakah pasar benar-benar membutuhkan generasi lain hardware?

Sebagai Murray Pannel, kepala pemasaran Ubisoft di Inggris, menunjukkan: “Ini akan menyenangkan [bagi pihak-pihak pertama untuk memulai berbicara tentang hardware baru] … Saya tidak berpikir itu suatu kebutuhan di sini, sekarang, karena ada cukup teknologi baru yang datang ke pasar … saya benar-benar berpikir game bisa menjadi lebih baik Pengalaman bisa mendapatkan lebih kaya dan beragam,. dan platform baru, Kinect dan Pindah, dapat membantu meningkatkan itu. ”

Tapi kami ingin PlayStation baru!

Pengembang biasanya yang pertama menuntut untuk konsol baru. Polifoni bos Digital Kazunori Yamauchi telah membual bahwa Gran Turismo 5 berjalan “di luar tingkat PlayStation saat ini.” Dia melanjutkan untuk menunjukkan bahwa “tingkat presisi yang kami raih [di GT5] sebenarnya lebih cocok untuk generasi berikutnya mesin”.

Naughty Dog mengatakan bahwa mereka ‘maxed out’ PS3 dengan Uncharted 2.

Sementara Halo pencipta Bungie telah menyarankan bahwa perusahaan telah mendorong Xbox 360 sejauh itu bisa pergi dengan Halo: Reach. Bungie.net komunitas sutradara Brian Jarrard CVG mengatakan bahwa judul berikutnya sedang “direncanakan, direkayasa dan dirancang untuk berpotensi span generasi beberapa hardware.” Itu akan mencakup potensi Xbox 720 atau PlayStation 4 yang datang bersama.

Sejak pensiun arsitek PS3 Ken Kuturagi pada tahun 2007, Sony memiliki kesempatan untuk melihat kekurangan yang panjang di PS3 dan menghilangkan mereka untuk PS4 masa depan. Valve Gabe Newell terkenal mengamuk dengan Game Informer bahwa PS3 adalah “bencana total pada banyak tingkatan” dan bahwa “Sony kehilangan jejak pengembang apa yang pelanggan dan apa yang ingin”.

Sony tidak mampu untuk membuat kesalahan multi-miliar dolar sama dua kali.

Motion game hanya pengalih perhatian

Yang mengatakan, Anda bisa berpendapat bahwa Microsoft berada di bawah tekanan lebih untuk meluncurkan-berikutnya next-gen konsol karena kurangnya ruang penyimpanan pada DVD menggunakan untuk disc permainan. Sony, sementara itu, memiliki format Blu-ray lapang untuk bermain dengan, suatu kawanan pengembang yang akhirnya memahami bagaimana program game besar untuk konsol, ditambah janji bahwa PS3 akan menikmati siklus hidup 10-tahun.

Bahwa siklus hidup terlihat meyakinkan berkat strategi baru upgrade tengah-rumah. Sementara Microsoft berharap untuk mengalihkan perhatian gamer dengan Kinect, Sony telah menempatkan upaya dalam mengembangkan PlayStation Home, Pindah controller gerakan dan game 3D. Meskipun demikian, game 3D di PS3 hanya akan berjalan di 720p (untuk memastikan tingkat 60fps frame halus). Untuk penuh 1080p 3D visual, kita akan membutuhkan PlayStation 4.

Daur ulang PS3 untuk PS4

Untuk membayangkan apa PS4 mungkin mampu kita harus melihat pada apa yang PS3 saat ini tidak memiliki atau tidak melakukannya dengan baik. Sebagai permulaan, Sony akan perlu erat mengintegrasikan pengembangan hardware dan software untuk konsol berikutnya.

Menurut CEO SCEA Jack Tretton: “Orang-orang mengembangkan perangkat keras [PlayStation 3] cukup mandiri, lalu dibuang itu ke pangkuan orang perangkat lunak, efektif mengatakan ‘melakukan sesuatu dengan itu.”

Menimbang bahwa Sony menghabiskan sekitar $ 3000000000 berkembang PS3, nampaknya akan menggunakan versi penyempurnaan dari prosesor Cell untuk sebuah PS4. IBM telah merilis sebuah versi perbaikan dari Cell untuk server blade nya. The 8i PowerXCell adalah sebuah chip 65nm, dengan dukungan untuk memori DDR2 32GB dan delapan SPEs penuh-fungsional (dibandingkan dengan tujuh pada PS3).

Keuntungan daur ulang Cell adalah bahwa Sony bisa mempertahankan lingkungan pengembangan akrab dan menggunakan kode yang sudah ada perpustakaan. Desain modular arsitektur Cell juga memungkinkan ekstra Sinergis Pengolahan Elemen (SPEs) yang akan ditambahkan ke dalam chip masa depan. Dua puluh atau lebih SPEs mungkin mungkin prosesor tunggal 32nm Cell.

Dan jika meningkatkan SPEs on-chip bukan merupakan pilihan dalam kerangka waktu 2011-2012 yang diusulkan, maka PS4 bisa menggabungkan beberapa chip Cell. IBM roadmap Cell termasuk 32iv PowerXCell, yang tampaknya fitur empat PPE (Power Processor Elemen) dan 32 SPEs, yaitu empat Cell chip berjalan secara paralel.

Tentu saja, ini mengasumsikan bahwa Sony akan tetap iman dengan Cell dan tidak memilih untuk prosesor multi-core yang sedikit lebih, baik, PC seperti. Keuntungan bagi Sony akan bahwa hal itu akan membuat PS4 lebih mudah untuk program, menghilangkan kritik sering melemparkan ke arah PS3.

Di dalam PlayStation 4

Jika PS4 adalah merubah dari PS3, kita cenderung melihat beberapa upgrade teknologi jelas – 802.11n untuk menggantikan 802.11b yang ada / chipset g; catu daya eksternal (untuk mengurangi ukuran kotak dan untuk meningkatkan pendinginan) , sebuah hard disk besar; baru prosesor grafis dan peningkatan dalam memori onboard.

Arsitektur memori di PS3 split 512MB sama antara grafis dan menggunakan aplikasi dan itu telah disarankan bahwa kebebasan ini pengembang batas. Anda harapkan PS4 untuk mengatasi masalah ini, pengembang memberikan memori lebih berdedikasi yang memuat tingkat permainan. Meskipun it’s worth menunjukkan bahwa PS3 (dan setiap masa depan berbasis konsol Cell) dapat menggunakan SPEs untuk tugas-tugas matematika-intensif seperti fisika.

Prosesor grafis baru

Bagaimana pengganti NVIDIA dibangun prosesor grafis RSX PS3? Kami sudah speculatedthat Microsoft bisa menggunakan tujuan umum Intel chip Larrabee dalam Xbox samping menangani fisika real-time dan AI. Desas-desus juga suggestthat Intel Larrabee mucikari ke Sony untuk PS4 tersebut.

Seperti penggantian Xbox 360, PS4 juga akan memiliki hard disk yang jauh lebih besar. Hal ini akan berada dalam kesiapan untuk kekayaan konten download yang akan mencakup game, demo, musik, film dan acara TV. Sebuah HDD terabyte tidak keluar dari pertanyaan. Dan dalam dunia yang semakin akan mencari untuk layanan online untuk konten, tidak ada PlayStation 4 masih perlu drive Blu-ray?

Sebuah PS4 tanpa Blu-ray?

Sedangkan PS3 sangat berperan dalam membantu Blu-ray mengalahkan HD DVD, ada argumen yang kuat untuk menjatuhkan optical drive dari PS4 sama sekali. Konsol pemilik sudah men-download gigabyte-senilai demo game, trailer video, film full-length dan acara TV. Dengan hard disk raksasa di PS4 itu, game hanya bisa disalurkan langsung ke konsol pada hari rilis; menginstal lama / tingkat beban kali akan dieliminasi.

Seiring dengan prosesor Cell, drive Blu-ray merupakan salah satu komponen PS3 paling mahal. tingginya harga PS3 telah dipaksa ke tempat ketiga di belakang Nintendo Wii dan Xbox 360. Sony akan bersaing untuk tidak harga dirinya keluar dari konsol pertempuran berikutnya.

Sebagai Acclaim bos Dave Perry baru-baru ini menyatakan: “Karena biaya pembuatan PlayStation 3 dan karena mereka menjualnya dalam keadaan rugi, Sony pada dasarnya telah cukup banyak ada kesempatan untuk membuat uang di PS3, karena kehilangan lebih banyak uang daripada mereka yang dibuat selama puncak seluruh 2 PlayStation – itu tidak akan terjadi lagi untuk Sony “.

Sony tidak bisa begitu saja memotong harga nya seperti Microsoft baru-baru ini. Dan Blu-ray sebagian harus disalahkan. Billy Pidgeon, analis peneliti pasar IDC menunjukkan: “Blu-ray lisensi akan terancam dengan harga di bawah pemain PS3 Blu-ray stand-alone PS3 adalah sedikit ditantang di sisi itu..”

Mengejar impian hub digital

Apakah konsumen benar-benar menginginkan PlayStation 4 yang melakukan segala sesuatu? konsol berikutnya Sony perlu sebuah mesin yang memainkan permainan terbaik. Sama seperti PS2 itu. PS4 ini bisa pergi salah satu dari dua cara – premi all-in-satu kotak yang menawarkan Blu-ray, terintegrasi PlayTV dan hard disk yang jauh lebih besar, atau mesin permainan murni, dilucuti teknologi mahal dalam mendukung banding pasar massal?

Apapun PS4 yang tampak seperti, pertanyaan terakhir untuk ditanyakan adalah: ketika akan itu diluncurkan? Sony Kaz Hirai telah memberi kita petunjuk: “Jika anda melihat sejarah cara kita telah berhasil bisnis kami konsol,” katanya, “kami selalu berusaha untuk memukul siklus hidup 10-tahun”

Itu mungkin menempatkan setiap peluncuran PS4 kembali ke 2016. Tetapi ketika Anda menganggap bahwa PS2 masih menenggak sepanjang dalam bayangan PS3, PS4 dengan mudah bisa duduk bersama dan tumpang tindih keberadaan PS3.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: