Ternyata Server Microsoft Menggunakan OS Linux

Saat saya mencoba mencari tau….. OS apakah yang digunakan oleh Google pada Server mereka dalam menjalankan bisnisnya dalam search engine ???

Dalam hal ini saya mencoba melacaknya melalui situs Netcraft, apa itu Netcraft ? Netcraft adalah penyediakan laporan penelitian internet bulanan pada industri hosting dan spesialisasi dalam deteksi dan penanggulangan phising, kita juga dapat berlangganan ke The Netcraft Web Server Survey untuk menerima update reguler dari Netcraft, termasuk analisis tentang server kita serta perubahan plaform dll.

Ternyata Google [dot] com memang menggunakan OS Linux…. menurut saya sangatlah wajar Google [dot] com tidak menggunakan Windows dan lebih memilih menggunakan Linux sebagai sistem operasi untuk menjalankan bisnisnya. Lalu…. kenapa Google lebih memilih Linux sebagai sistem operasi utama ?

Tentunya kita sudah sama-sama mengetahui bahwa Linux memiliki Keamanan, Kehandalan, Kekuatan, Kesederhanaan, Kemudahan [Radically Simple], Keindahan, Kelengkapan, Kompatibilitas, Ekonomis dan Legal.

Buktinya kira-kira 85 Persen Perusahaan Besar di Dunia menggunakan Software Open Source
seperti : Amazon [dot] com, Facebook, Friendster, YouTube, FBI – http://www.fbi.gov, NASA, Apple, Detik [dot] com, Kompas, TelkomSpeedy, Indonesia [dot] go [dot] id, dll

Bahkan…… yang membuat saya kaget….. ternyata Microsoft yang memiliki Software andalannya Microsoft Windows juga menggunaka OS Linux sebagai Server untuk menjalankan bisnisnya……hohohohho….. [Secara tidak langsung Microsoft mengakui Keamanan dan Kehandalan serta Kestabilan OS Linux].

Lihat nih, Search Engine Bing [dot] com Andalan Microsoft and Yahoo

Kemudian coba lihat Server search.microsoft.com, wb.dlservice.microsoft.com, vista.gallery.microsoft.com….. menggunakan OS Linux juga

Menurut informasinya Microsoft menggunakan Linux RedHat. Aneh ya … tapi nyata lho !!!
  • Yahoo [dot] com sebagai Mitranya Microsoft, ternyata juga mempercayakan Servernya pada sistem operasi Open Source : Linux dan FreeBSD.
  • Hotmail situs layanan E-mail dari Microsoft sebagian besar menggunakan Windows Server 2003, tapi
    beberapa diantaranya masih menggunakan Linux
  • Satu lagi mesin pencari Microsoft yang benar-benar full Linux yaitu MSN
  • Lagi-lagi Microsoft menggunakan Linux untuk situs-situsnya …seperti : search.live.com dan http://www.live.com.

Nah …… Perusahaan sebesar Apple dan Microsoft saja percaya pada Linux … bagaimana dengan kita ? apakah masih ragu menggunakan LINUX…???
inspirator : linux3d

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: