Fun di Linux pada disk array

Sebagian besar pengguna akan khawatir jika kegagalan hard disk, data kerugian yang kita lakukan? Pada kenyataannya, banyak pengguna seperti kendala kapasitas hard drive, akan menggantung di tuan rumah memiliki lebih dari satu hard drive. Pada titik ini jika drive ini pembentukan sebuah array disk, maka pengguna dapat duduk santai dan rileks. Beberapa hard disk array dapat membentuk virtual hard drive. Dalam operasi, pengguna akan merasa seperti satu hard drive tidak berbeda. Namun, data yang disimpan aktual di proses, array disk adalah data yang disimpan di hard disk yang berbeda untuk meningkatkan keamanan data. Aku akan berbagi dengan Anda hari ini untuk membicarakan bagaimana lingkungan Linux Fun array disk.

Satu dapat menggunakan array disk Apa keuntungan?

Cara mengkonfigurasi disk array khususnya sebelum penulis pertama untuk memberitahukan tentang manfaat menggunakan array disk. Pertama memberi kita momentum, sehingga kami dapat terus membaca berikut.


Keuntungan pertama adalah bahwa array disk dapat meningkatkan efisiensi akses data. Hard kenyataan seperti kotak, ruang interior yang banyak, tetapi keluar dari lubang di yang kecil. Ketika sejumlah besar data harus disimpan dalam kotak ketika itu hanya melalui kotak kecil untuk menyimpan data. Efisiensi akses mereka tidak terlalu jelas. Namun, jika penggunaan array disk, sehingga ketika sistem menulis data ke hard drive ketika potongan pertama dari data akan dibagi menjadi cepat kecil banyak, dan juga menulis sebuah harddisk yang berbeda. Ini seperti membuka kotak di sejumlah lubang akses, seraya menambahkan data ke lubang ini, seperti, dapat meningkatkan kecepatan tulis hard disk. Demikian pula, ketika membaca, Anda juga dapat membaca dari hard drive yang berbeda, untuk meningkatkan kecepatan akses data. Oleh karena itu, array disk penyimpanan data efisiensi dapat ditingkatkan. Untuk tujuan ini, sejumlah server ditempatkan dalam array disk dapat meningkatkan kinerja aplikasi server.

Keuntungan kedua adalah integrasi dari beberapa hard drive. Kebanyakan sistem administrator Linux mungkin mengalami masalah ini. Dengan menggunakan hard drive, dan tiba-tiba tidak cukup ruang. Pada titik ini bagaimana menangani? Bahkan, administrator tidak perlu menggantikan hard disk. Butuh beberapa kecil kapasitas hard drive mengintegrasikan untuk membentuk kapasitas virtual hard disk yang lebih besar. Karena operasi array disk, seperti yang sama dengan hard drive, sehingga pengguna tidak akan mempengaruhi pekerjaan. Oleh karena itu penggunaan array multi-blok disk drive idle digabungkan ke dalam hard drive virtual, kapasitas disk tidak cukup untuk memecahkan suatu cara yang baik.

Keuntungan ketiga adalah dengan menyediakan keamanan yang lebih tinggi. Ketika disk penyimpanan data keras terjadi kesalahan, teknologi array disk dapat menggunakan informasi yang ada untuk secara otomatis memperbaiki data yang rusak. Disk array akan menghasilkan kode cek. checksum ini akan disimpan dalam disk yang berbeda. Ketika tiba-tiba sepotong disk rusak, teknologi disk array dapat menggunakan checksum ini untuk mengembalikan data disk yang rusak. Oleh karena itu, teknologi disk array juga sering digunakan di server Linux, untuk meningkatkan keamanan data server.

Kedua, Linux dan disk lain perbedaan sistem operasi array.

Konsep dari array disk, kita tahu bahwa array disk adalah kombinasi yang berbeda dari hard disk virtual. sistem operasi lain, seperti sistem operasi Microsoft, untuk menggunakan array disk, maka ada batasan dalam hal ini. Namun, Linux dan sistem operasi lainnya yang berbeda. Hal ini dapat diwujudkan dengan sebuah array hard disk. Dengan kata lain, sistem operasi Linux tidak keras sebagai satu unit untuk membentuk array disk, namun secara regional. Baik dengan meletakkan sebuah harddisk ke partisi yang berbeda, kemudian menempatkannya bersama ke dalam array disk.

Tapi dengan hard disk dibagi menjadi partisi multi-blok, dan kembali dirakit menjadi sebuah array disk, kemudian, tidak akan dapat menikmati manfaat dari array disk. Jika kenaikan tersebut di atas disk data efisiensi akses keras, keamanan data, dll, tidak akan ada. Dengan kata lain, telah kehilangan data yang disimpan dalam disk yang berbeda, untuk mengurangi risiko korupsi data, meningkatkan efisiensi penyimpanan data. Nilai array disk tidak akan tercermin.

Oleh karena itu, alasan mengapa administrator sistem untuk partisi hard drive ke partisi yang berbeda, dan array disk untuk mencapai, terutama karena eksperimen, belajar. Dalam penyebaran nyata, penulis merekomendasikan bahwa perusahaan menggunakan setidaknya tiga hard drive atau disk array untuk mencapai, sehingga array disk Barbara untuk melakukan manfaat yang tepat.

Ketiga, sistem Linux, cara mengatur RAID?

Dalam sistem Linux, disk array, terutama melalui / konfigurasi etc / raidtab file untuk kontrol. Jika administrator sistem perlu untuk mengimplementasikan array disk, Anda harus secara manual membuat file konfigurasi. Atau menyalin file dari tempat lain, dan membuat perubahan yang sesuai. Secara default, sistem Linux tidak akan memiliki file ini. Di sini penulis dokumen ini di parameter utama untuk menjelaskan, untuk membantu Anda menciptakan sebuah array disk file konfigurasi yang benar.

Parameter 1: serangan-tingkat disk array tipe tertentu.

Disk array sejauh ini, tidak kurang dari sepuluh jenis. Sistem Linux, yang tidak hanya didukung jenis. Sistem administrator harus mengetahui karakteristik dari lima jenis array disk, dan sesuai dengan skenario bisnis yang sebenarnya memilih jenis kanan disk. Saya biasanya lebih suka menggunakan Linear atau dua jenis RAID-5 array disk. Hal ini memberikan analisis karakteristik dari kedua jenis disk.

Linear array model sederhana, ia hanya memainkan keseluruhan dan peran disk. Jika Anda menggunakan array disk model ini, sistem Linux akan potongan pertama dari data yang tersimpan dalam hard disk. Hanya ketika ruang hard disk telah habis digunakan, sistem operasi akan menyimpan data ke harddisk kedua. Dan sebagainya. Dalam mode ini, tidak adanya blok data yang tersimpan di hard drive beberapa pada saat yang sama, sehingga tidak dapat meningkatkan efisiensi akses data. Pada saat yang sama, tidak ada kode cek, sehingga tidak ada data tentang fungsi perbaikan diri. Dengan kata lain, model array disk, hanya bermain-kecil kapasitas hard drive untuk keseluruhan dan peran hard drive besar. Jadi, tidak banyak aplikasi praktis dari model ini. Tapi karena konfigurasi sederhana, sehingga adalah teknologi yang digunakan untuk memahami suatu saluran array disk yang baik.

RAID-5 array disk model sekarang arus utama model array disk. Dalam mode ini, sistem operasi Linux akan dipotong menjadi ukuran sub fixed-data-blok, dan juga dipelihara untuk hard drive yang berbeda. Dan bahwa model array disk, akan menghasilkan checksum dan checksum disimpan dalam hard drive yang berbeda. Tidak pemesanan karena tetap sebuah hard disk untuk menyimpan sama dengan kode cek, sehingga bila ada satu hard disk rusak, data yang rusak bisa diperbaiki. Jika menggunakan mode ini, Anda dapat meningkatkan efisiensi penyimpanan data, keamanan data, seluruh hard drive dan ke hard disk virtual yang berbeda. Selain itu, yang tidak kode cek paritas tersimpan dalam hard disk yang sama, sehingga tidak akan menyebabkan kemacetan kinerja sistem secara keseluruhan. Penulis sekarang di server perusahaan menggunakan model array disk.

Parameter 2: potong ukuran menentukan ukuran blok.

Dengan menggunakan array disk, data akan dibagi menjadi potongan-potongan kecil banyak, dan kemudian dituliskan ke hard drive. Kemudian ukuran blok akan konfigurasi file dalam array disk?, Perlu menetapkan ukuran masing-masing menulis blok. Unit terkecil adalah 2KB. User-ukuran blok yang ditetapkan adalah 2 menjadi daya integer-th. Jika Anda dapat mengatur untuk 4,8,16 dan seterusnya. Namun, modus ini konfigurasi parameter untuk Liner tidak memiliki arti praktis. Liner model karena data tidak akan benar-benar blok. Karena bagian pertama dari data yang tersimpan dalam hard disk. Ketika hard disk pertama disimpan di atas kedua setelah blok, dan seterusnya. Mereka tidak akan memblokir data. Jadi parameter ini pada Liner model array disk tidak bekerja.

Parameter 3: persistent-superblock: Mengatur apakah untuk menulis blok super.

Penyebaran sistem operasi Microsoft dalam array disk, maka tidak perlu untuk mengatur konten. Tapi di Linux, Anda harus mengatur ini. Karena sistem Linux yang menggunakan Ext2 / 3 sistem file. Untuk sistem berkas untuk partisi hard disk dibagi terlebih dahulu menjadi satu Blok. Dengan ukuran file system ext2 blok masing-masing adalah sama. Tapi untuk sistem berkas ext2 yang berbeda, ukuran blok dapat berbeda. Sebuah ukuran blok adalah 1024 byte khas atau 4096 byte. Ukuran dari sistem berkas ext2 dibuat ketika mereka memutuskan, dapat ditentukan oleh administrator sistem juga dapat membuat program dari partisi sistem file berdasarkan ukuran hard disk, secara otomatis memilih nilai yang lebih wajar. Sebuah partisi hard disk pada hitungan blok adalah mulai dari 0, dan jumlah untuk partisi ini adalah bersifat global.

Editor: account ROOT pada sistem administrasi LINUX beberapa Inspirasi

Superblok memiliki nama Cina yang lebih modern, yang disebut blok super. Super-blok awal partisi hard disk (pada awal byte pertama adalah byte 0) mulai dari 1024 byte sebagai bagian dari data masa depan. Karena ukuran blok minimalnya adalah 1024 byte, blok jadi super mungkin di blok 1 (ukuran blok mungkin saat ini tepatnya 1024 byte), mungkin di blok 0 dalam ukuran blok (mungkin waktu lebih besar dari 1024 byte). Super-blok file data sebenarnya adalah bagian dari informasi kontrol volume, itu adalah volume sumber daya juga dapat membentuk mayoritas volume informasi dokumen yang relevan disimpan di sini. Jadi informasi yang super-blok pada sistem file FAT32 adalah seperti di bawah format partisi, sangat penting.

Parameter ini digunakan untuk mengontrol kebutuhan untuk menulis ke hard disk dari blok ini. Jika Anda ingin menulis, maka di set ke 1, tidak menulis, maka diatur ke 0.

One response to this post.

  1. Mampir lagi sob..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: