Penipuan Berkedok Arisan, Pelaku Gasak Uang Rp 2 Miliar


Jakarta – Penipuan dengan kedok arisan kembali terjadi. Tergiur dengan iming-iming uang ratusan juta rupiah, ratusan warga di Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, terpaksa gigit jari. Uang mereka dibawa kabur oleh Akhim, si pengelola arisan.

Arisan yang sudah berjalan sejak satu tahun lalu ini awalnya berjalan lancar, mulai mencurigakan ketika si pengelola mulai menunda-nunda pembayaran. Puncaknya ketika puluhan ibu-ibu mendatangi Akhim, ternyata rumahnya sudah kosong dengan pintu terkunci dari luar.

“Akhim sudah melarikan diri hingga kini ga tau ada dimana,” ujar salah seorang peserta arisan Anis kepada wartawan di lokasi kejadian Jl Garuda, Tambora, Minggu (26/9/2010).

Menurut Anis, peserta arisan menyetorkan uang dengan jumlah bervariasi ada yang setor Rp 500 ribu per minggu hingga Rp 5 juta per bulan, dengan harapan mendapat uang dari Akhim hingga ratusan juta di akhir periode arisan.

“Ada peserta yang sudah setor ratusan juta. Uang yang dibawa kabur sekitar Rp 2 miliar,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tambora Kompol Hery Dian membenarkan adanya penipuan dengan modus arisan. Kini pihaknya masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menjerat pelaku.

hati-hati untuk wilayah ksb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: