Kelebihan Ubuntu 10.4

Pada tanggal 27 April 2010 yang lalu, Canonical mengumumkan release Ubuntu 10.4 yang sedianya akan dapat di download pada hari ni 29 April 2010 di situs http://www.ubuntu.com

Ubuntu 10.4 ini menawarkan banyak kelebihan yang tidak terdapat pada versi sebelumnya. Kelebihan tersebut antara lain:

  1. LTS (Long Term Support) tersedia dukungan dari Canonical selama 3 tahun untuk keamanan dan maintenance updates.
  2. Boot Speed. Akan terasa lebih cepat pada hampir semua komputer, dan sangat cepat pada komputer berbasir SSD seperti Netbook.
  3. Social from the start. Menu baru yang diberi nama ‘Me Menu’ dalam Ubuntu 10.04 LTS mengkonsolidasikan proses mengakses dan memperbarui jaringan sosial seperti Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Me Menu juga mengintegrasikan saluran obrolan sehingga pengguna dapat berbicara dengan teman atau kolega di Google Talk, MSN, IRC dan hampir setiap jaringan.
  4. Ubuntu One. Peningkatan integrasi desktop untuk layanan online yang berarti file dan folder dapat dibagi dan disimpan di internet dengan lebih mudah. Bookmark dan berbagi kontak telah ditambahkan, mempercepat proses pemindahan dari komputer pribadi untuk komputasi personal.
  5. Ubuntu One Music Store. Musik dari berbagai label terbesar di dunia dan band terbesar tersedia langsung ke pengguna Ubuntu melalui player musik yang telah terinstall. Pembelian trek, simpan di Ubuntu One.
  6. Ubuntu Software Centre 2.0 Cara termudah untuk mencari, menginstall dan meng-uninstall ribuan software yang tersedia di server internet baik yang gratis maupun dari pengembang-pengembang perangkat lunak yang telah bekerja sama dengan Canonical.

4 responses to this post.

  1. aWET . . . . . WALO PLN MATIIN TIBA2….
    TP macih juga on . . . . .
    kemaren pas pake karmic gagal booting krna listrik mati mendadak
    tapi pas q pake nyetak OpenOffice + printer HP D2400 ukuran marginnya berubah🙂

    Balas

  2. dan ..
    tampilannya lebih cantik + login lebih cepat

    Balas

  3. Posted by speedtamiya on Juli 1, 2010 at 6:33 am

    salut,-
    penggagas open source
    ———————–
    sedikit info : yang menjadi soal kenapa open source jadi sulit berkembang terutama dinegara kita Indonesia tercinta ini salah satunya adalah biaya bandwith yang masih sangat mahal,- bandwith akan sangat diperlukan pada sistem operasi open source karena berbagai kendala salah satunya repo yang sulit dan langka jika dibandingkan dengan …….,- proses upgrade (terutama versi) secara offline yang sering terkendala dan masih sedikitnya tempat bertanya,
    memang canonical-ubuntu menawarkan beberapa kelebihan, tapi akan menjadi mahal apabila kita menggunakan paket enterprise, yang mana tidak semua open source itu gratis.
    terlepas dari semua itu yang penting semangat mendobrak dan mencoba. siapa lagi kalo bukan kita/anda/kamu/saya/kami dan semua.
    Salam

    Balas

    • kami masih merintis supaya open source dapat berkembang dengan mudah di Indonesia, sehingga untuk awalnya kami mulai dari kabupaten tempat tinggal kami..
      kami yakin beberpa waktu kedepan akan beralih ke open source
      but thanks buat supportnya

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: